Laman

Minggu, 30 Mei 2010

Sepahit apapun keputusan PTUN, Mastur tak akan berhenti berjuang

Sepahit apapun keputusan yang akan di berikan oleh PTUN pekanbaru terhadap Gugatan pasangan calon Bupati Mastur Taher dan wakil Bupati Raja Ali Akbar (Mataraja) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Bintan terkait dianulir dari pencalonan mereka tidak akan berhenti berjuang. Terkait dianulirnya dari pencalonan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), hampir finish.
Berdasarkan jadwal direncanakan senin (31/5) pengadilan PTUN akan segera memberikan keputusannya.Hal ini ditegaskan oleh mastur Taher, menurutnya berdasarkan jadwal pada hari ini, pengadilan PTUN pekanbaru sudah akan memberikan keputusan terkait gugatan Mataraja, di PTUN terkait dianulirnya dari pencalonan sebagai pasangan calkon Bupati dan wakil Bupati pada Pemilukada Bintan 2010.
“Rencananya besok, kita sudah mendengarkan hasil putusan dari Pengadilan TUN Pekabaru. Apa pun keputusan yang dikeluarkan oleh hakim tunggal yang memimpin siudang tentunya harus klita terima dan hormati,” ujar Mastur kepada wartawan Dikatakan, sebagai masyarakat semua harus mentaati putusan pengadilan nantinya, bagi Mataraja, pahit seklai pun putusan memang harus diterima, walaupun semua berharap pengadilan bisa memutuskan seadil-adil terkait gugatan Mataraja.
Tetapi kata Mastur, apa pun hasil yang diputuskan oleh PTUN, pihak Mataraja akan terus berjuang untuk menuntut keadilan hingga semaksimal mungkin, sesuai dengan jalur hukum yang berlaku di Indonesia. “Perjuangan Mataraja, tidak akan berhenti, tetapi akan terus melakukan upaya hukum. Apa yang diputuskan oleh pengadilan nantinya,” tegasnya.
Dijelaskan Mastur, pada saat pembacaan putusan dari PTUN Pekanbaru, apa bila sesuai dengan rencana, pada (31/5). Maka dirinya tidak akan menghadirinya, mengingat pengacara dan tim suksesnya sudah ada di Pekanbaru. “Rencananya, saya tidak berangkat ke Pekabaru, terkait dengan pembacaan putusan TUN tersebut, karena kita sudah mengutus pengacara dan tim sukses untuk menghadirinya,” ucap Mastur.
Namun menurutnya, yang paling penting harapan dari Mataraja dan Tim Sukses serta para pendukung lainnya, hakim yang memutuskan gugatannya bisa memberikan keputusan yang seadil-adilnya, dan terlepas dari ada tekanan apa pun dan dari pihak manapun. “ Kita berharap agar hakim bis amemberikan keputusan yang seadil-adilnya, dan terlepas dari campur tangan dari luar,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar